: http://i1122.photobucket.com/albums/l524/riyosuke/guitarblackglitter.gif

Minggu, 22 Juli 2012

My MOMENT


Ketemu lagi dengan saya.. yang curhat gak pernah selesai-selesai. Post kali ini saya akan bercerita tentang apa yang saya dapatkan di bulan juli ini. Mulai dari berharap, sampai apa yang saya harapkan kesampaian.
Harapan saya di bulan juli adalah mendapat hadiah special dari kedua orang tua dan banyak temen yang ngucapin selamat ulang tahun. Sehari sebelum hari saya ultah, alhamdulillah ada saudara misan yang wisuda D3, saya turut bersuka cita. Hal yang memalukanpun terjadi tanggal 12 juli 2012. Salah satu anggota keluarga saya menumpahkan sebotol Pocari (bukan ponari) sambil menyanyikan cicak2 di dinding.. ?????? maksudnya lagu Happy Birthday ?? padahal hari ultah saya besoknya tanggal 13, tapi masih aja ada yang gak tau info. Selepas kejadian tu, aku bareng semue family ambil gambar bersame (kok jadi bahasa malaisya) saya foto2an sama keluarga yang saat itu lagi berbagi kebahagiaan.
Di tengah kegiatan foto2an mas haryo nelfon, “kamu lagi apa ??”
saya jawab “gak ada lagi foto2an aja soalnya kak vivi baru pulang wisuda, ada apa ?”
“gak ada apa2.. oyaa,, bapak sama mama gak jadi ke mataram soalnya bapak sama mama lagi kurang sehat.” Kata mas haryo dengan suara gak enak lantaran dia juga lagi tersrang penyakit rindu yang berkepanjangan=kangen abeesss..... ama mbak yu... dengan suara yang tidak meyakinkan mas haryo bilang sama saya “mas juga lagi kurang sehat. Mudah2an kamu sehat gak kayak mas, bapak sama mama yang lagi sakit”.
Berhubung juga keadaan saya lagi kurang sehat dengan posisi kepala pusing sebelah. Saya bilang “antos juga lagi sakit kepala sebelah kok”.
“ya udahh istirahat ajaa..” mas haryo langsung ngucap salam, tutututututut......... tlfon pun terputus dengan saya menjawab salam.
Sehari sebelum itu papa sama mama udah janji mau dateng, tapi karena keadaan mereka yang kurang sehat jadi saya maklumin. Walaupun ada rasa kecewa, tapi saya juga harus mengerti mereka. Hari itu pun berjalan seperti biasa, main layang-layangan, main bola sambil denger musik metal, becanda bereng adek2, sampe magrib tiba semua kegiatan di hentikan.
Malamnya pas lagi asik nonton TV suara motor yang sudah tidak asing lagi di dengar telinga bersuara, dengan suara salam seorang ibu yang ternyata adalah mama. mama datang sama papa, yang saat itu saya dapet kabar kalo beliau berdua kurang sehat, tapi ternyata ?? beliau datang dengan keadaan yang tidak memungkinkan hanya karena untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada anak tersayang. Mama datang membawa kue dengan ukuran mini dengan lilin batangan yang berbentuk angka 1 dan 6. Perasaan saat itu campur aduk, terharu akan perjuangan orang tua, yang rela datang dengan keadaan kurang sehat hanya untuk mengucapkan SELAMAT ULANG TAHUN sama anaknya.
“lalu apa pantas kita memarahi orang tua kita yang berjuang keras membesarkan kita ?”
Semua itu lengkap dengan hadiah utama, LAPTOP yang selama ini menjadi impian, sekarang laptop itu sedang saya pake buat nulis Diary ini. Bulan juli penuh berkah. Laptop itu sekarang akan saya jaga dengan baik, sebagai hadiah ulang tahun saya laptop ini akan terus menjadi saksi bisu seorang ANAK MAMI  yang selalu menulis kisah2nya dalam lebaran yang mudah sobek dan mungkin gak akan di baca orang banyak. Tapi cukup untuk melampiaskan emosi sejenak.
Hari H pun tiba, tak di sangka teman pertama yang ngucapin itu dia yang pernah ada di hati saya, walaupun air susu yang saya kasi di tolak. Saya senang karena banyak temen ngucapin selamat.
PESAN :: percayalah, tidak ada orang tua yang ingin anaknya menjadi seorang yang tidak berguna, semua orang tua ingin yang terbaik untuk anaknya.
Tidak ada perjuangan yang lebih hebat dari perjuangan seorang ibu untuk melahirkan anaknya.
Tidak ada perjuangan yang lebih gigih dari perjuangan seorang ayah untuk menafkahi keluarganya dan membesarkan anaknya.
Seorang ayah hidup untuk anaknya, kelak seorang anak itu akan hidup untuk istri/suaminya, serta anak-anaknya.
Akhir kata saya ucapkan terimakasih telah membaca apa yang saya tulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar